Sabtu, 08 Agustus 2015

Arti Dari Warna dan Jenis Karangan Bunga

Bunga merupakan salah satu media yang baik untuk mengungkapkan suatu perasaan yang kita rasakan terhadap orang lain. Karena dibalik keindahan dan kecantikkan warnanya terdapat arti – arti tertentu yang cukup mewakili isi hati dari si pemberi bunga. Dan untuk Anda yang menerimanya pasti akan mudah mengetahui maksud dari bunga tersebut setelah kita membahas yang satu ini. Dalam jenis bunga yang berbeda maka artinya terkadang bisa berbeda pula. Meskipun tidak terlalu jauh juga.

Arti warna pada bunga:

1. Merah
Arti warna merah pada bunga adalah esensi dari emosi seperti cinta dan gairah. Warna merah juga menjadi simbol dari keberanian, kekaguman, keinginan, cinta sejati, ketulusan, kecantikan, kasih sayang, dan keromantisan. 

2. Kuning
Warna kuning pada bunga melambangkan persahabatan, keceriaan, mewah, antusiasme, kebanggaan, dan kesuksesan. Namun dari sisi yang lain, kuning berarti pengkhinatan, kecemburuan, dan duka.

3. Jingga atau orange
Warna ini diartikan cinta yang kuat atau kepuasan dalam tercapainya keberhasilan. Selain itu, warna jingga juga lambang dari keinginan, rasa percaya diri, semangat hidup, antusiasme, dan juga hasrat.

4. Hijau
Warna ini lambang dari pembaharuan, kesehatan, harapan, kesuburan, kesejahteraan, dan keharmonisan. Hijau juga dapat memberikan ketenangan pada pikiran dan tubuh.

5. Biru
Warna ini sering sekali menjadi favorit banyak orang. Dibalik warnanya ternyata terdapat arti yang cukup dalam pada bunga yang berwarna biru ini. Karena biru melambangkan imajinasi, ketenangan, keterbukaan, perdamaian, dan keabadian. Warna biru dapat menjadi penawar untuk rasa gelisah dan kekhawatiran. Namun pada sisi yang lain, biru juga berarti misteri dan mimpi.

6. Ungu 
Ungu adalah warna yang melambangkan kesetiaan atau royalti, kebanggaan, martabat, kebangsawanan, dan kesuksesan. Selain itu, warna ungu juga mewakili perasaan cinta pada pandangan pertama yang biasa digunakan dalam karangan bunga untuk hari valentine.

7. Putih
Putih berarti suci, ketulusan, kepolosan, kerendahan hati, dan kemurnian. Sehingga warna ini sering kali menjadi simbol warna surgawi. Warna bunga yang putih dan bersih sangat disukai dan sering digunakan dalam acara pernikahan.

8. Merah muda atau pink
Merah muda dapat mewakili rasa syukur, rasa kasih sayang, cinta, kehalusan, kelembutan, dan suka cita. Bunga berwarna pink atau merah muda ini juga digunakan untuk mengungkapkan kepedulian, rasa kagum, dan ucapan terima kasih.

9. Peach 
Bunga berwarna peach melambangkan kedekatan, kehangatan hubungan yang terjalin, dan juga cinta yang malu malu. Bunga ini terkadang juga digunakan dalam melamar seseorang selain bunga mawar merah.

Bunga biasanya dibuat menjadi sebuah karangan agar terlihat lebih indah. Inilah beberapa jenis karangan bunga yang sering digunakan:

1.Karangan bunga papan
Karangan bunga papan merupakan rangkaian bunga yang tersusun pada sebuah papan yang biasanya terbuat dari triplek atau sterofoam. Karangan bunga papan ini bisa digunakan untuk ucapan bela sungkawa, selamat dalam pernikahan, dan juga selamat atas suatu keberhasilan pencapaian.

2.Karangan bunga meja atau table bouquet
Karangan bunga ini digunakan sebagai penghias meja dirumah agar nampak lebih indah. Bentuk dan bunga yang digunakan dalam karangan ini sangat bervariasi yang ditempatkan pada vas yang berbentuk apik.



3.Karangan bunga tangan atau hand bouquet
Karangan ini sering digunakan dalam pernikahan dan mengungkapkan perasaan pada seseorang. Bunga disusun dengan menonjolkan warna dan keindahan bunga sehingga terlihat lebih cantik. Dalam pernikahan, karangan bunga ini dibawa oleh pengantin wanita yang nantinya akan dilemparkannya. Dan dipercaya, siapa yang dapat menangkapnya maka akan segera bertemu dengan jodohnya serta menyusul sang pengantin untuk menikah.



4.Karangan bunga standing atau standing flower
Merupakan karangan bunga yang digunakan untuk mempercantik suatu dekorasi. Bunga standing memang mirip dengan bunga meja, hanya saja jika bunga standing diletakkan pada stending yang tingginya kurang lebih 1 meter.

5.Karangan bunga dekorasi
Sesuai dengan namanya, karangan bunga ini digunakan untuk menghias dekorasi sebuah acara seperti acara pernikahan dan peresmian. 

6.Karangan bunga krans
Karangan bunga ini berbentuk bulat dan digunakan untuk menungkapkan perasaan bela sungkawa untuk kerabat atau teman dekat yang terkena musibah.

Nah, dengan pembahasan diatas Anda pasti akan mudah dalam memilih dan mengerti arti dari warna dan jenis karangan bunga. Oiya jangan lupa untuk kunjungi website kami di www.memeflorist.com jika sekiranya setelah membaca Anda ingin memesan bunga juga.. hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar