Kamis, 15 Oktober 2015

Bunga Teraneh di Dunia

Bunga adalah suatu ciptaan Tuhan berasal dari tumbuhan yang mempunyai fungsi sebagai alat reproduksi adanya benang sari sebagai alat reproduksi jantan dan putik sebagai alat reproduksi betina sehingga dari bunga ini terciptanya buah yang bisa kita konsumsi. Dari situlah yang menyebabkan manusia tertarik dengan bunga bukan hanya itu saja melainkan warna, bau dan jenis nya yang bermacam-macam entah itu digunakan sebagai karangan bunga atau diberikan kepada seseorang untuk ungkapan tanda kasih sayang ataupun digunakan acara besar seperti pernikahan atau lamaran.

Banyaknya jenis bunga itu membuat bunga teraneh di dalam benak manusia. Disini kami memberikan informasi tentang apa saja bunga teraneh itu.

1. Monkey face orchid
Monkey face orchid mempunyai nama lain Dracula simia. Bunga ini sejenis anggrek epifit dan bentuk susuna benang sari dan putiknya menyerupai wajah monyet dan bunga ini hanya mekar di beberapa musim saja dan baunya harum menyerupai bau jeruk. 

2. Bee orchid
Bee orchid atau Ophyrs apifera mempunyai makna dari bahasa Yunani yang berarti lebah. Bunga ini sama dengan monkey face orchid sejenis dengan anggrek. Bunga ini mekar pada pertengahan bulan April sampai dengan Juli dan tumbuh kurang lebih mempunyai ketinggian 15-50 cm dan mempunyai kelopak warna ungu dan mirip lebah yang gendut. Bunga ini memiliki aksen wajah tertawa lebar dan bagian samping nya diibaratkan tangan yang seolah-olah mengajak bermain. Bunga ini cocok diberikan oleh teman, kerabat kerja ataupun saudara yang sedang bersedih agar senyum kembali.

3. Flying duck orchid
Mempunyai nama lain Caleana major sama dengan sebelumnya bunga ini termasuk dengan bunga anggrek yang berbentuk bebek terbang. Bunga ini ditemukan di daerah Australia Timur dan Australia Selatan dan tahun 1986 anggrek ini dijadikan simbol perangko di Australia. Bunga ini mempunyai ciri-ciri ketinggian 50 cm dan berwarna macam-macam tetapi yang paling langka berwarna hijau kebintik-bintikan.

4. Lily of the valley
Bisa disebut dengan Convallaria majalis mempunyai aroma yang manis tapi sangat berbahaya untuk dikonsumsi karena mempunyai racun yang berbahaya untuk hati dan jantung. Bunga ini ditemukan di daerah Asia utara atau Eropa dan mempunyai makna kebahagiaan, kesucian, dan kepercayaan karena bunga ini dianggap suci. Bentuknya sama seperti lonceng yang terbalik dan cocok untuk handbouquet pada pernikahan. Bunga ini dijadikan simbol pada bulan mei karena, tumbuh di bulan mei.

5. The kissing flower
Bunga yang mempunyai nama lain Pschotria elata atau biasa dikenal dengan bibir Hooker ini ditemukan di daerah Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Bunga ini terbentuk dengan bentuk bibir bertujuan ingin menarik kupu-kupu untuk membantu penyerbukan bunga tersebut. Karena, sangat terkenal dengan keunikan tersebut bunga ini terancam punah.

Berikut bunga unik di dunia semoga bisa bermanfaat untuk anda dalam memilih jenis bunga dan pendalaman tentang jenis-jenis bunga karena masih banyak kita belum ketahui tentang bunga.

0 komentar:

Posting Komentar